Berita

Rakerwil PKK Kecamatan Gemuh Tahun 2020

Senin, 2 Maret 2020 bertempat di Aula Balai Desa Gemuhblanten diadakan Rapat Kerja Wilayah PKK Kecamatan Gemuh Tahun 2020 dengan tema "Peran Tim Penggerak PKK dalam Pengelolaan Sampah Melalui 10 Program Pokok PKK".

Hadir dalam rapat tersebut segenap Forkopimcam, Kepala Desa atau Penjabat Kepala Desa se-Kecamatan Gemuh serta Tim Penggerak PKK Kecamatan Gemuh dan Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Gemuh.

Camat Gemuh dalam sambutannya menegaskan bahwa desa-desa di Kecamatan Gemuh untuk Tahun Anggaran 2020 rata-rata menganggarkan untuk pengelolaan sampah. selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Kendal. Karena permasalahan sampah ini menjadi permasalahan yang serius. untuk itu, juga harus ditangani dengan serius.

Rata-rata di setiap rumah tangga tidak tersedianya lahan untuk membuang atau mengelola sampah. berakibat mereka membuang sampah sembarangan. sungai yang mestinya untuk aliran air menjadi sasaran untuk membuang sampah. serta dekat badan jalan yang sepi juga tak luput dari pembuangan sampah sembarangan.

Share :